Barter dan Tawar-menawar Jika Anda Berkunjung ke Vietnam

posiesandpoms – Vietnam, seperti banyak negara Asia Tenggara lainnya, adalah rumah bagi tindakan Barter. Ini mungkin budaya yang sedikit mengejutkan, membuat pembelian menjadi sulit dan bahkan menakutkan. Mungkin terlihat seperti semua orang ingin merobek Anda, tetapi tawar-menawar di Vietnam untuk semua jenis barang adalah hal biasa.

Barter menjadi seperti seni rupa. Setelah Anda memahami aturannya, mudah dan sebenarnya sangat menyenangkan untuk berpartisipasi. Jika Anda seorang pecinta belanja dengan sedikit sifat kompetitif, Anda akan dengan cepat mengambilnya.

seni barter di vietnam

Kiat-kiat ini akan membantu Anda terbiasa barter dan tawar-menawar di Vietnam. Pastikan untuk membaca posting ini dengan seksama sebelum menuju ke sana. Segera setelah Anda menjejakkan kaki di Vietnam, Anda akan dikelilingi oleh pasar dan mal. Sesampai di sana Anda pasti ingin memiliki beberapa trik barter di lengan Anda.

 

6 Tips untuk barter dan tawar-menawar di Vietnam

 

Mulai rendah dan puas sekitar 40% dari harga aslinya

Ikuti aturan praktis ini untuk perkiraan berapa yang harus Anda bayar untuk suatu barang. Tentu saja, ini akan berbeda dari kios ke kios tergantung di mana Anda berada, jam berapa hari itu dan pemilik kios.

Memahami mata uang dan menggunakan Dong Vietnam

$ 1 USD sama dengan sekitar 23rb VND. Perbedaan besar ini membuatnya sangat sulit untuk dikonversi ke mata uang lokal Anda di kepala Anda. Jika matematika tidak sesuai dengan keinginan Anda, unduh aplikasi konverter mata uang gratis ke ponsel Anda. Ini membuatnya sangat mudah untuk mengetahui berapa banyak yang dibebankan oleh vendor.

Cakupan harga sebelum membeli

Jika Anda melihat sesuatu yang Anda sukai, kemungkinan Anda akan melihat barang yang sama di sudut. Baik itu celana gajah, tas sulaman, kaus “Gucci” atau penyaring kopi Vietnam.

Cakupan harga yang dikenakan oleh vendor untuk memberi Anda perkiraan yang baik tentang nilai produk itu dan di mana harus memulai penawaran. Perhatikan apa yang dibayar penduduk setempat, dengarkan berapa harga yang ditawarkan turis lain dan tanyakan beberapa vendor untuk harga terbaik mereka.

Pelajari beberapa frase Vietnam

Sebelum perjalanan saya, saya memastikan untuk belajar beberapa frase Vietnam untuk berkomunikasi lebih baik dengan penduduk setempat. Kalau dipikir-pikir, kita sebenarnya tidak pernah kesulitan membahas harga. Yang mengejutkan kami, hampir setiap orang Vietnam yang kami temui berbicara bahasa Inggris percakapan.

Jika kebetulan mereka tidak berbicara bahasa Inggris, mereka cukup mengetikkan angka pada kalkulator mereka dan kami akan menawar dari sana. Namun demikian, masih sangat berguna untuk memiliki beberapa frasa umum di lengan Anda.

Baca Juga : Berencana Berlibur ke Swiss? Baca Ini

Berbelanja di pasar lokal untuk penawaran yang lebih baik

Pasar lokal di luar kawasan wisata utama adalah pasar yang bagus untuk memulai dan juga cocok untuk mereka yang tidak nyaman dengan barter.

Bersenang-senanglah dengan itu

Barter sangat menyenangkan – jangan menganggapnya terlalu serius. Dalam pengalaman saya, orang Vietnam sangat ramah dan sangat tertarik untuk mencari tahu lebih banyak tentang negara asal saya. Mereka memperlakukan pengunjung dengan baik karena pariwisata sangat penting bagi perekonomian mereka.

Jangan buang waktu Anda untuk menawar dalam jumlah rendah. Alih-alih, gunakan waktu ekstra itu untuk menikmati liburan Anda.