Explore Punclut Bandung

posiesandpoms – Punclut Bandung dikenal sebagai tempat yang tinggi di pinggiran kota Bandung di mana kita dapat menikmati pemandangan kota yang indah. Baru-baru ini, ia memiliki tempat nongkrong baru bernama Kawasan Wisata Punclut.

Ayo jelajahi Punclut!

Kawasan Wisata Punclut Bandung terdiri dari enam restoran di atas tebing, setengah dari restoran berada di lereng. Menu mereka berkisar dari masakan lokal hingga barat, dari makanan ringan hingga hidangan utama. Mereka:

  • D’Dieuland
  • Cakrawala Sparkling Nature Restaurant
  • Dago Bakery
  • De Blank On
  • Lereng Anteng
  • Tafso Barn

Pada dasarnya, mereka semua adalah restoran. Jadi, apa yang membuat mereka berbeda?

Jika menurut Anda nama mereka unik, Anda harus melihat tata letaknya! Tampaknya masing-masing berusaha untuk mengalahkan yang lain. Tentu saja masing-masing menawarkan banyak latar belakang berbeda untuk selfie kami 🙂

berburu kuliner punclut

Restoran di Kawasan Wisata Punclut Bandung

D’Dieuland

D’Dieuland sedikit sulit diucapkan dan bahkan lebih sulit untuk memahami artinya karena merupakan kombinasi dari beberapa bahasa! Dieu adalah kata Sunda untuk di sini dan D dalam karakter pertama dimaksudkan untuk menggantikan ‘the’.

Lagi pula, tempat ini memiliki dua taman bermain, yang outdoor hampir di bagian bawah lereng, yang ditutup pada pukul 6 sore. Yang lainnya adalah indoor, yang ditutup ketika restoran tutup. Mereka juga menawarkan kursus outbound, termasuk berjalan di atas papan papan dan flying fox. Di antara ada banyak tempat untuk nongkrong dan makan dalam bentuk gubuk panggung dan ayunan jumbo dengan bantal yang nyaman. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ada banyak jembatan dan banyak lagi langkah untuk mencapai setiap situs.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala adalah kata dalam bahasa Indonesia untuk cakrawala, yang bisa siang atau malam hari. Jadi, ada dua area utama di restoran ini. Seseorang memiliki kaca berwarna-warni di atapnya, yang berkilau ketika matahari bersinar di atasnya. Yang lain memiliki langit-langit gelap dengan banyak lubang kecil, yang mewakili galaksi di malam hari.

Dago Bakery

Memiliki kastil yang indah di belakang restoran. Banyak orang makan di restoran ini sehingga mereka dapat memiliki banyak gambar di kastil ini. Puri menyala dengan lampu warna-warni dari senja hingga waktu penutupan. Ini pemandangan yang indah untuk dilihat, seperti yang kita bayangkan dalam dongeng

De Blank On

Nama restoran ini adalah permainan kata lain. Kami benar-benar dapat menerjemahkannya dari bahasa Inggris atau membacanya sebagai blankon, yang merupakan topi tradisional Jawa. Saya percaya namanya mengacu pada yang terakhir, karena sebagian besar menunya adalah masakan Jawa.

Lainnya : Hal yang Bisa Anda Lakukan di Bandung Selain Menikmati Kulinernya

Lereng Anteng

Nama restoran ini menjelaskan tata letaknya: tabel yang diatur di lereng terasering. Setiap meja dilindungi dengan tenda transparan, jadi kita tidak perlu khawatir tentang hujan yang tiba-tiba.

Tafso Barn

Sesuai namanya, bentuk restoran utama Tafso Barn adalah gudang. Namun, para tamu lebih suka bersantap di luar ruangan. Alih-alih gubuk seperti yang ada di restoran Sunda, ia memiliki banyak tenda transparan kecil. Beberapa orang mengatakan mereka terlihat seperti sangkar burung, tetapi secara pribadi saya pikir mereka terlihat seperti iglo. Selain itu, Tafso Barn juga memiliki taman bermain kecil dan banyak tempat untuk selfie

Karena tempat ini terletak di lereng bukit, berjalan naik dan turun bukit serta tangga tidak bisa dihindari. Jadi, tidak cocok untuk kursi roda dan kereta bayi. Pengunjung senior mungkin masih menikmati pengalaman itu, meskipun mereka tidak akan bisa berjalan jauh ke bawah.

Disponsori oleh : MURAHNYA EKSPEDISI MURAH DARI SURABAYA KE KALIMANTAN