Hal yang Bisa Anda Lakukan di Bandung Selain Menikmati Kulinernya

posiesandpoms – Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat. Ini adalah kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Itu juga merupakan pusat budaya Sunda.

Secara geografis, kota ini berjarak sekitar 700 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan. Oleh karena itu, dikenal sebagai cekungan Bandung. Cuaca lebih dingin dari kota-kota pesisir seperti Jakarta atau Surabaya dan angin sejuk selalu bertiup di malam hari.

lakukan ini jika ke bandung

  1. Belanja

Kota ini terkenal sebagai surga belanja di Indonesia. Ada beberapa alternatif belanja di sini:

Istilah factory outlet dimulai di Bandung, kemudian menyebar ke kota-kota lain. Seringkali kita menemukan pakaian, tas, dan pakaian bagus dengan harga murah, kadang-kadang barang-barang bermerek juga.Tetapi jika Anda lebih suka berbelanja barang-barang bermerek tanpa khawatir cacat, habiskan waktu di mal-mal.

Kemudian lagi, jika Anda tidak keberatan berdesak-desakan di pasar, seperti Pasar Baru, Anda dapat menemukan pakaian berkualitas baik dengan harga grosir.Bagi sebagian orang, berbelanja oleh-oleh adalah suatu keharusan ketika Anda bepergian, jika Anda salah satunya, kami memiliki daftar suvenir khas Sunda yang direkomendasikan serta toko-toko suvenir.

 

  1. Kunjungi Toko Batik

Batik menjadi lebih populer ketika UNESCO menempatkan batik dari Indonesia dalam Daftar Perwakilannya dari Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan pada tahun 2009. Belum lama ini, hanya orang tua yang mengenakan batik, tetapi saat ini, sudah umum untuk melihat orang-orang dari segala usia mengenakan batik.

Semakin banyak orang memakai batik dalam acara formal. Jangan heran jika Anda melihat begitu banyak orang mengenakan batik pada hari Jumat, tampaknya batik telah menjadi pakaian resmi untuk hari Jumat.

Meskipun setiap batik terlihat serupa, pada kenyataannya setiap daerah memiliki pola dan warna tersendiri. Dengan demikian, banyak toko batik di Bandung membawa batik Sunda.

Kemeriahan lainnya adalah beberapa toko batik menawarkan workshop batik, di mana Anda dapat memiliki pengalaman langsung dalam membuat batik.

 

  1. Pergi ke Saung Angklung

Angklung adalah alat musik tradisional Sunda yang terbuat dari bambu. Itu telah dimasukkan dalam Daftar Perwakilan UNESCO untuk Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan sejak 2010.

Tempat yang paling direkomendasikan untuk menonton orang melakukan angklung dalam sebuah kumpulan, mempelajari cara memainkannya dan membelinya adalah di Saung Angklung Mang Udjo Ngalagena (Bpk. Udjo Ngalagena House of Angklung).

Baca Juga : Impresi Saya Saat Menyambangi Jogjakarta

  1. Jelajahi Kota Tua di Jalan Braga

Jalan Braga adalah pusat perbelanjaan pertama di Bandung. Selama masa keemasannya, orang-orang datang ke sini siang dan malam untuk berbelanja, makan, dan menonton film di satu-satunya bioskop di kota.

Saat ini, banyak toko telah berubah menjadi kedai kopi dan hotel, tetapi hal baiknya adalah beberapa bangunan telah direnovasi untuk kemuliaan lama mereka. Kemudian kota juga membersihkan trotoar dengan banyak bangku dan lampu-lampu pos yang dihiasi. Karena suasana kota tua dengan bangunan klasiknya sangat kuat, kapan pun Anda datang ke sini, rasanya seperti Anda hidup di masa lalu.

Jika Anda mengagumi bangunan klasik, Anda harus berjalan kaki dari jalan Asia Afrika ke Museum Konferensi Asia-Afrika, lalu belok kanan ke jalan Braga. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah pada sore hari, dan mengakhiri perjalanan dengan makan malam di salah satu restoran di jalan Braga.

 

  1. Bergabung dengan Bandung Tour di Bus (Bandros)

Bandung Tour menggunakan Bus atau disingkat Bandros (Bandros asli adalah salah satu camilan tradisional Sunda) adalah bus berwarna-warni yang akan membawa kita jalan-jalan keliling kota. Ada beberapa rute yang bisa kita pilih dan beberapa halte yang bisa kita lewati dan lewati. Misalnya, jalan Diponegoro tepat di seberang Museum Geologi, jalan Merdeka di Balai Kota, dan jalan Asia-Afrika di Alun-Alun Kota (dikenal sebagai Alun-Alun).

 

  1. Kunjungi Punclut

Punclut selalu populer sebagai tempat di mana Anda dapat melihat seluruh kota Bandung. Karenanya, satu demi satu restoran kecil didirikan di sini. Semua dari mereka berada di lereng dengan pemandangan kota di bawah ini. Yang terbaru adalah Kawasan Wisata Punclut.

Di sini kita akan menemukan enam restoran di satu tempat parkir. Masing-masing menawarkan menu yang berbeda, tata ruang yang unik bagi kita untuk berfoto selfie, dan beberapa bahkan memiliki taman bermain anak-anak.